PERBAIKAN SETTING ULANG SISTEM PC

Adakalanya seorang yang menggunakan komputer akan mengalami masalah, maka jika terjadi gangguan pada alat komputer akan sangat mengganggu kerja. Apalagi jika kurang memahami permasalahan computer sehingga setiap kali terjadi gangguan pada perangkat komputer, sangat tergantung pada jasa pihak lain dalam hal ini teknisi computer. Permasalahan akan berlanjut jika teknisi computer yang diharapkan ternyata tidak datang secepatnya sementara computer benar-benar dibutuhkan.
Gambaran kondisi seperti di atas bisa menjadi jalan untuk seseorang yang mengetahui sedikit mengenai permasalahan yang mungkin timbul pada alat computer yang digunakannya. Karena dengan demikian akan mengurangi ketergantungan pada pihak lain yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas atau kinerja.
Pada dasarnya semua perangkat computer maupun perangkat pendukungnya memiliki tanda-tanda yang bisa dijadikan dasar untuk menganalisa permasalahan atau kerusakan pada perangkat komputer. Bahkan beberapa perangkat seperti printer menyediakan fasilitas untuk menguji perangkat itu sendiri yang bisaa disebut dengan fasilitas Self Test.
Untuk yang suka uji coba, beberapa program Bantu seperti QAPlus dan CheckIt computer. Di samping itu, permasalahan-permasalahan lain yang terkait dengan perangkat lunak bisa di atasi dengan program Bantu seperti Norton Utility dan program anti virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar